Tenis Meja Indonesia 2013Dalam meningkatkan prestasi olahraga Tenis meja di Indonesia para pengusaha yang ada di Tanah Air menyelenggarakan kejuaraan Dahlan Iskan Cup 2013 yang akan digelar pada 12-14 Oktober di Galaxy Sports Ancol, Jakarta. "Harapan kami selaku pelaksana berharap dari ajang ini akan menumbuhkan bibit muda atlet tenis meja dan nantinya bisa meningkatkan prestasi tenis meja nantinya," ujar Ketua Panitia, Dahlan Iskan Cip 2013 Roberty Njo, di Jakarta, Kamis (10/10).

Seperti diketahui Cabang Olahraga tenis meja Indonesia mengalami masa keemasannya di regional Asia Tenggara pada tahun 70-90an. Bahkan pada saat SEA GAMES di Singapura tahun 1993, Indonesia menyapu bersih seluruh medali emas yag diperebutkan.

"Gagasan ini diadakan untuk meningkatkan gairah ping pong di Indonesia. Karena saat ini animo tenis meja dinilai menurun saat ini tak seperti tahun 1990an. Jadi kami menggelar ajang ini," tambahnya.

Adapun para peserta yang telah mendaftarkan diri sekitar 2000 peserta yang berasal dari berbagai hampir seluruh provinsi di Indonesia. Disamping itu, turnamen ini akan diikuti peserta dari mancanegara antara lain dari Singapura, Cina, dan India.

Turnamen akan memperebutkan hadiah total Rp 250 juta, menggunakan 54 meja arena secara simultan, oleh karena itu kompetisi ini akan menjadi perhelatan tenis meja terbesar di Asia Tenggara. Ajang ini juga dijadikan arena untuk para atlet nasional sebagai uji coba menuju Sea Games 2013, Myanmar. 
Share To: