Lari Cepat 50 Meter - Penampilan olahraga yang berhasil terjadi apabila olahragawan yang terampil, berpengetahuan dan sehat jasmani serta berwawasan kejiwaan yang tepat dalam setiap mengikuti pertandingan. Penampilan olahraga banyak ditentukan oleh serangkaian faktor fisiologis, psikologis, dan biomekanis.

Peningkatan prestasi olahraga dewasa ini lebih cenderung berorientasi pada proses penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi olahraga. Hal ini tidak terlepas dari kesiapan dan kesungguhan atlet untuk dapat mencapai prestasi ke arah yang lebih baik serta usaha pelatih dan pembina olahraga dalam merancang suatu program latihan yang tepat dan sistematis. Setiap program latihan yang dirancang dan disusun harus selalu dapat mencapai tujuan yang diharapkan.

Lari cepat sering disebut juga dengan lari Sprint, karena jarak lari yang di tempuh adalah pendek. Untuk itu waktu tempuhnya pun dibilang sangat singkat. Lari jarak 50 meter merupakan langkah awal sebagai latihan untuk menempuh lari jarak pendek lainnya yang harus ditempuh dengan kecepatan yang maksimal dan kemampuan yang optimal pula. Pelari cepat disebut juga dengan Sprinter.

Dalam setiap kejuaran-kejuaran atletik seperti pada pesta olahraga: PON, Sea Games, Asian Games dan olympiade, lari cepat ini selalu diperlombakan. Lomba lari cepat dilaksanakan di stadion yaitu pada lintasannya yang disebut dengan Track.

Nomor lari jarak pendek lainnya adalah 100 m, 200 m dan 400 m merupakan nomor lari yang sangat bergengsi didunia. Jika mereka dapat memenangkan nomor ini pada tingkat dunia maka akan disebut sebagai pelari tercepat di dunia. Nah, itulah Lari Cepat 50 Meter yang dapat penulis uraikan.
Share To: