Atletik Lempar Cakram
Atletik Lempar CakramPada artikel kali ini penulisa akan membagikan sedikit informasi tentang Atletik Lempar Cakram sebagai tambahan wawasan olahraga kepada masyarakat umumnya dan kepada para siswa khususnya yang membutuhkan untuk menunjang proses pembelajaran penjas di sekolah. Nah, Lempar cakram yang dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah Discus Throw merupakan cabang atletik yang cukup populer di dunia. 

Olahraga yang satu ini kurang lebih sama dengan lempar lembing hanya saja ia menggunakan cakram. Olahraga unik yang satu ini kabarnya telah ada dan dimainkan sejak permulaan kompetisi Olimpiade hingga sekarang. Olahraga ini cukup berbahaya karena jika dilakukan tanpa medium tempat yang tepat, bisa melukai orang lain. Biasanya, saat olimpiade, tempat olahraga lampar cakram berlangsung dipagari dengan material jaring besi setinggi 4 meter. 

Terkait cakram yang digunakan, beratnya mencapai 2 kilogram dengan garis tengah sepanjang 220 milimeter. Bagi atlit wanita, berat cakram yang digunakan jauh lebih ringan hanya 1 kilogram saja dengan diameter 182 milimeter. Sementara itu, lapangan tempat berlangsungnya olahraga lempar cakram memiliki ukuran diameter 2.50 meter dan sektor lemparan dengan sudut kurang lebih 45 derajat. Nah, itulah artikel tentang Atletik Lempar Cakram yang dapat penulis uraikan. Semoga bermanfaat!!

Share To: